Sistem Informasi Penerimaan dan Test Peserta Didik Baru Berbasis Web Pada SMK Negeri 1 Negerikaton

Authors

  • Bambang Suprapto AMIK Dian Cipta Cendikia Pringsewu
  • Henry Simanjutak AMIK Dian Cipta Cendikia Pringsewu
  • Aliy Hafiz AMIK Dian Cipta Cendikia

Keywords:

Penerimaan dan Test Peserta Didik Baru, SMKN 1 Negerikaton, Sistem Informasi, PHP, MySQL, Extreme Programming (XP)

Abstract

Sistem informasi penerimaan dan test peserta didik baru berbasis web digunakan sebagai sarana penyedia layanan dan informasi bagi calon peserta didik baru yang dapat diakses secara online sehingga lebih memudahkan dalam mendapatkan informasi yang akurat sesuai dengan yang mereka butuhkan.
Pada penelitian ini, sistem dirancang dengan menggunakan metode pengembangan sistem Extreme Programming (XP), bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Dengan menggunakan sistem pengumpulan data ini diharapkan mampu mengatasi berbagai kebutuhan user untuk mencari informasi pendaftaran dan test penerimaan peserta didik baru.
Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan penulis mengimplementasikan hasil penelitian tersebut kedalam rancangan Sistem Informasi Penerimaan dan Test Peserta Didik Baru Berbasis Web Pada SMK Negeri 1 Negerikaton dimana sistem tersebut dapat diakses secara online agar memudahkan user dalam melakukan pendaftaran dan test penerimaan peserta didik baru dan memudahkan admin dalam mengelola data penerimaan peserta didik baru.

Downloads

Published

2021-10-20

How to Cite

Suprapto, B., Simanjutak, H., & Hafiz, A. . (2021). Sistem Informasi Penerimaan dan Test Peserta Didik Baru Berbasis Web Pada SMK Negeri 1 Negerikaton. Jurnal Informatika Software Dan Network (JISN), 2(2). Retrieved from http://jurnal.dccpringsewu.ac.id/index.php/ji/article/view/25