Implementasi Metode AHP Dalam Menentukan Media Promosi STMIK DCC Kotabumi
Keywords:
Media Promosi, Analitycal Hierchy Process, Borland Delphi7Abstract
STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi adalah Perguruan Tinggi yang berada di Jl. Negara No.03 Candimas Kotabumi Lampung Utara Kode Pos 34581 yang telah berdiri sejak tahun 2007 yang mana selalu menjaga komitmen pada sumber daya manusia khususnya melalui dunia pendidikan. Yang mana setiap tahunnya selalu mengadakan penerimaan Mahasiswa baru dan untuk mengenalkan Perguruan Tinggi pihak kampus selalu mengadakan promosi kampus. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat mempermudah Staf Humas dalam menentukan media promosi secara tepat sehingga tidak terjadi kegagalan dalam melakukan promosi.
Metode penelitian ini menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process dengan menggunakan Borland Delphi7 untuk menampilkan hasil nilai rangking pada penentuan media promosi. Penelitian ini menentukan beberapa kriteria untuk penentuan media promosi yaitu lokasi, waktu, biaya, efisien dan informasi.
Dalam penelitian ini penulis mendapat hasil dari perhitungan Analitycal Hierarchy Process dimana A5 (Student Get Student) mendapatkan rangking 1 dengan nilai 0.2389. Dan Boeland Delphi7 dapat menampilkan hasil penentuan media promosi dengan menggunkan metode Analitycal Hierarchy Process.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Rima Mawarni, Dewi Triyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.