Implementasi Metode AHP Dalam Menentukan Media Promosi STMIK DCC Kotabumi

Authors

  • Rima Mawarni STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi
  • Dewi Triyanti AMIK Dian Cipta Cendikia Pringsewu

Keywords:

Media Promosi, Analitycal Hierchy Process, Borland Delphi7

Abstract

STMIK Dian Cipta Cendikia  Kotabumi adalah  Perguruan Tinggi yang berada di Jl. Negara No.03 Candimas Kotabumi Lampung Utara Kode Pos 34581 yang telah berdiri sejak tahun 2007 yang mana selalu menjaga komitmen pada sumber daya manusia khususnya melalui dunia pendidikan. Yang mana setiap tahunnya selalu mengadakan  penerimaan Mahasiswa baru dan untuk mengenalkan Perguruan Tinggi pihak kampus selalu mengadakan promosi kampus. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat mempermudah Staf Humas dalam menentukan media promosi secara tepat sehingga tidak terjadi kegagalan dalam melakukan promosi.

Metode penelitian ini menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process dengan menggunakan Borland Delphi7 untuk menampilkan hasil nilai rangking pada penentuan media promosi. Penelitian ini menentukan beberapa kriteria untuk penentuan media promosi yaitu lokasi, waktu, biaya, efisien dan informasi.

Dalam penelitian ini penulis mendapat hasil dari perhitungan Analitycal Hierarchy Process dimana A5 (Student Get Student) mendapatkan rangking 1 dengan nilai 0.2389. Dan Boeland Delphi7 dapat menampilkan hasil penentuan media promosi dengan menggunkan metode Analitycal Hierarchy Process.

Downloads

Published

2021-04-17

How to Cite

Mawarni, R., & Triyanti, D. (2021). Implementasi Metode AHP Dalam Menentukan Media Promosi STMIK DCC Kotabumi. Jurnal Informatika Software Dan Network (JISN), 2(1). Retrieved from https://jurnal.dccpringsewu.ac.id/index.php/ji/article/view/24